Family trip 2016 : legoland, its so brickawsome.

Yaaay yg ditunggu2 akhirnya datang jg. Impiaan seluruh anggota keluarga ini. Ga sia-sia selama setahun lebih anak2 kita 'racunin' lego melulu. Apalagi  sejak kita pindah ke pku, kita lebih memilih killing our tv dan jadi lah lego salah satu hiburannya anak2. Soooo we are here todaaay...

Sekitar pukul 9 kita berangkat dari hotel kita menginap di m suite johor baru ( baca pengalaman kita jg Disini ). Lagi lagi kita gagal naik uber karena masih peak hours dan tarifnya cukup tinggi. Akhirnya kita memilih naik grab taxi lagi. Argo nya hanya RM 20. Jarak tempuhnya kurang lebih 20 menit. Kita minta diturunkan di legoland hotelnya dulu untuk check in & mengambil tiket anak2 (kita mendapat promo kids go free karena menginap di hotel ).  Begitu masuk lobby, *tariiiiik nafas panjaaaaaang* its sooooooo brickawsome.

Kamar kita baru siap jam 4 sore, tetapi jika siap lebih awal, kita boleh early check in. Sambil menunggu kamar siap, kita bisa bermain di theme park & water park nya. Tiket yang kita punya adalah tiket combiesD. Dan keuntungan lainnya dari menginap d legoland hotel adalah kita mendapat early acces. Theme park dibuka jam 10, tapi kita blh masuk jam setengah 10. Lumayan ada beberapa wahana yg bs langsung dimain tanpa harus antri panjang. Berikut ini wahana- wahana yang kita sempat masuk :

1. Driving school
Wahana ini untuk anak umur 6-13 thn. Tapi jangan khawatir, dibawah itu juga bisa tetap main di junior driving school. Indira boleh main di driving school, tapi danesh di junior nya. Di driving school, pertama indira mengantri buat foto bikin sim. Lalu dia masuk ke dalam untuk nonton video aturan2 lalu lintas (disini indira masuk sendiri, bunda nya tunggu di luar). Setelah itu baru lah indira boleh menyetir di luar. Kalau di junior driving school, track nya lebih kecil. Mirip kayak bomb bomb car gitu deh (tapi minus tabrakan2 pastinya). Di junior track nya indoor Dan mereka jg tidak ada nonton video ttg aturan lalu lintas. Yaah namanya juga msh pada batita ya.

2.  Minilland
Ini salah satu wahana yang bikin mulut terus menganga alias super super takjub. Icon2 negara dunia semua dibikin dari brick. Konon katanya untuk pembuatan miniland ini butuh waktu 3 tahun lebih. Wooow bgt ya..

3. Build 'n test
Setelah berpanas-panasan di luar, kita masuk ke bagian imagination. Yang pertama kita masuk adalah build n test. Pertama anak2 membangun menara dari brick, lalu kemudian ditest apakah tahan gempa atau tidak. Dan punya indira ga roboh lho. Bakat jadi anak teknik ni anak kayaknya ya. Setelah itu mereka membuat mobil2an dari brick. Untuk membuat mobilan, mereka harus meminta roda nya dulu di petugas, kemudian nama mereka dicatat & setelah main wajib mengembalikan roda nya ke petugas kembali. Oia, disini juga ada kolam brick foam, jadi lumayan lah shanaz bisa asik main juga.

4. Observation tower
Tadinya habis dari sini kita mau ke 4D legoland movies, anak2 pengen nonton emmet & wild style katanya. Pas kita kesana, jdwal nya emmet blm mulai, akhirnya kita milih naik menara ini dulu. Di sini, kita hanya perlu duduk dan kemudian dia akan berputar naik ke atas sehingga kita bisa melihat pemandangan keseluruhan legoland. Sekaligus juga bisa liat wahana mana lagi yang belum dijajal kalau kata si ayah mah. Hihihihi

5. Dino land
Sebenarnya ini kelihatannya seru sih, mirip kyk arung jeram tp temanya dinosaurusnya kali ya. Disini kita bakal basah2an, tapi nanti ada body dryer yang bakal bikin kita kering kembali. Sayang tinggi anak2 belum cukup plus lagi shanaz lagi tidur, kasian nanti kaget basah2an. Jadi yaaah foto2 aja lah di luar (itu pun mamaknya doang, anaknya sdh ga mau difoto lagi. Hihihihi)

6. 4D legoland movies
Pemutaran film di bioskop legoland ini setiap 30menit sekali. Ada 4 film yg diputar dg jadwal yang bergantian. Yang terbaru & yang dinanti-nantikan anak2 adalah film lego movies dengan karakter favorite mereka, emmet & wildstyle. Efeknya cukup menarik, ada angin, air dan salju. Kurang kursi goyang2 siih tp namanya jg buat anak2, segini juga udah cukup menyenangkan lah buat mereka. Apalagi pas nyanyi everything is awesome, semua pd ikutan nyanyi. Kapan lg d bioskop bs berisik ya... Hehehehehe

7. Legoland waterpark
Untuk masuk kesini kita harus membeli tiket lagi atau dari awal memang membeli tiket combo. Tiket combo pun ada 2 versi, 1 day or 2 days. Rencana kita adalah setelah capek main di theme park, agak sorean ke waterparknya. Sengaja tas perlengkapan berenang lgsng dibawa biar ga bolak balik ke hotel lagi. Tapi sayang manusia hanya bs merencana, Allah lah yang menentukan. Baru aja celupin kaki, di prit-in sama pool guide nya disuruh naik. Ternyata mau hujan. Bener aja ga lama ujan sederas2nya. Jadwal mereka tutup sbnrnya jam 6, tp krn hujan deras, akhirnya terpaksa ditutup lbh awal. Yaaaah, kita gagal berenang deh. Kecewa siih tp ya sudah lah. Mdh2an kalau ada rejeki kapan2 kita kemari lagi bisa ke waterparknya ya. Aamiin

Setelah menerobos angin & hujan, akhirnya kita berhasil juga pulang ke legoland hotel. Anak-anak langsung mandi air hangat dan bermain duplo yang disediakan di kamar. Lalu untuk menutupi kecewa karena gagal berenang, kita  mencari harta karun yang disediakan oleh hotel. Jadi ada clue yg diberikan oleh pihak staf & kemudian kita tebak, jika benar silahkan buka brankas untuk mengambil hadiahnya. dan  yaaay kita berhasil. Mayan laaah dapat mini figurine & pulpen chima. Hal lain yg ga kalah menyenangkan dr menginap di legoland hotel adalah sarapannya. Makanannya buaaaanyak bgt, enak dan suasananya itu lho... so so so bricks-tastic. Oia, sama satu lagi liftnya juga super fun. Ada lampu disco & music di dalamnya. Tiap naik lift psti anak2 joget mlulu. Pokoknya intinya adalah sangat sangat direkomendasikan kalau ke legoland nginap di legoland hotelnya. Agak mahal sih memang tapi setara lah dengan kepuasan yg kita dapat.  habis dari sini, besoknya kita ke singapore. Untuk cerita di singapore boleh di liat disini
nyari harta karun di kamar

sarapan ditemeni lego. its so brickawsome

salah satu pojok buffet di brick restaurant

lift nya rame. ada lampu diskonya

toiletris hotel yang super cute. sayang dibuka. hehehe

Share:

5 comments:

1. This comment has been removed by the author.

ReplyDelete
  2. Yang biasanya cuma bisa pegang lego-lego mini. Ini malah sampai bisa dinaikin. Serunya..

3. kira2 berapa budget yang harus disiapin kalo mau ke legoland nya sekalian nginap di hotelnya?

4. numpang iklan ya ..butuh mobil private di kl dengan supir...di wa aja +60166181549( pak imran)

ReplyDelete
  5. kalau di web legoland ternyata mahal juga ya kak... nangis..