Semalam di Johor Baru

Setelah menabung receh demi receh, akhirnya yang dinanti-nantikan datang juga. Legoland. Yaaay.. Sebelum saya menceritakan tentang legoland, ijinkan tangan ini menari gemulai berbagi kata bercerita tentang johor baru (lagi lebay. Mohon maap. Abaikan saja. Hehehehe)

Saya, suami dan anak-anak menuju johor baru via batam center. Nama pelabuhan yang dituju adalah stulang laut malaysia. Tiket yang kita pilih adalah oneway, sedikit mahal sih dibanding pp, tp karena pulangnya kita via sing, ya mau gimana lagi. Jarak tempuh batam - jb sekitar 1.5 jam. Cukup membosankan buat saya, tapi anak-anak sih senang-senang saja. Tiap kapalnya goyang dan ada ombak mereka malah cekikikan ketawa, mamaknya yang stres dan kepikiran baso atau sup tunjang pedes seger ini pasti enak ini ( laaah yang diingat tetep makanan. Hahaha). Sesampai di sana, setelah paspor kita dicap, kita menuju ke pintu keluar. Sempat bingung karena ga ada arahnya. Hanya ada pilihan exit di tangga seperti mirip tangga darurat dan satu lagi tanda panah exit by shopping mall. Aaaah tentu naluri memilih by shopping mall dooooong. Bukan apa-apa kalau dari sana kan akses taksi nya lebih gampang kan ya (halasaaan !!!hahhaha). Begitu sampai ke mall nya langsung ketemu toko-toko bebas cukai. Kebanyakan toko menjual miras & coklat sih, tapi ada satu nih yang menarik hati, yaitu toko kosmetik. Maaaak, cam mana ni.. Baru kaki mau melangkah ke sana, si ayah udah memarik ujung jilbab saya sambil baca jampi-jampi "fokus bun fokus". Hahaha. Ya sud lah, tujuannya juga bukan ke situ kok. Lain kali kalau ke sini lagi harus siapkan budget lebih untuk belanja. 

Tadinya kita mau coba naik uber atau grab menuju hotel, tapi karena jaringan internet kita bermasalah, akhirnya kita  cari taxi konvensional aja and u know what, taxi nya ternyata pada mangkal di gedung bea cukai tadi, jadi kita harus balik nyebrang lagi. Hahahaha. Tau gitu langsung aja tadi turun dari sana. Dari pelabuhan-hotel argo taxi kita RM 20.  Yaaa standar lah ya harga segitu. Supirnya jg cukup baik kok. Dia menawarkan diri kalau kita mau ke singapore boleh koling2 katanya. Kita menginap di hotel m suite.  hotelnya bersih. Untuk ukuran harga RM 169 atau Rp 577rbu kamarnya jauh diatas ekspektasi kita. Luas bangeet. Sayangnya wifi hanya free di loby, untuk di kamar kena charge RM 10 berlaku untuk 2 hari. Tapi ga mahal2 amat juga lah ya.
Setelah mandi & istirahat bentar, kita keluar nyari makan maslam. Food court paling deket dari hotel, ada namanya tepian tebrau. Kita ke sana via grab dan hanya RM 7. Indira sampe terkaget2 pas dijemput naik mobil. "Itu siapa bun? Temen ayah yah? Kok kita diantar sama om itu?". Hahahha.. Ketika sampai disana tempatnya cukup rame pengunjung dan pilihan makanannya juga banyak. Sepertinya ini tempat makan yang cukup heitz disini. Kami memesan udang telur masin, ikan bakar, sayur kangkung & tentu minumnya teh tarik. Begitu makanannya datang, jengjeng ternyata makanannya banyak banget. porsi nya cukup besar untuk kita. Akhirnya udang telur masinnya kita bungkus mengingat ada kulkas di hotel. Ntr bisa buat bekal bsk d legoland (makirit.com). Harga nya juga cukup mahal untuk sekali makan, totalnya semua pesanan kita RM 99. Tapi setara sih dengan porsi nya dan rasanya juga enak kok.

Masalah lain muncul pas kita mau pulang. Laah bingung ini pulangnya mau gimana. Ga ada taxi yg mangkal, internet mati jd ga bs manggil grab/uber jg. Duuuh. Akhirnya kita jalan ke depan, ke arah jalan raya, mudah2an disana ada taxi lewat. Nunggu lamaaaa banget ga muncul2 taxi nya. Yang bayi ud tidur, para kaka mulai rewel & nangis karena ngantuk. Ada bbrp taxi lewat tapi penuh. Mungkin karena ini malam minggu juga kali ya. Akhirnya ada satu yang kosong. Pas kita mau masuk, supirnya agak menyeramkan. Ala ala anak punk gitu. Rambut kuning, beranting. Tp ya ud, bismillah aja deh. Dont judge a book by the cover, rite?. Tapi walo trnyata feeling kita jg ga salah2 amat sih. Doi ga mau idupin argo, stgh jalan dia mnta RM 10. Karena td pergi ongkosnya RM 7, ya ud lah, yg penting nyampe. Alhamdulillah kita nyampe hotel walau diturunin di pinggir jalan. Pas kita suruh masuk ke depan loby, katany  "jalan siket aja lah itu". Ok deh. Tengkiu for ur (not) service mister. Yang penting ai sekarang sudah kenyang & mau tidur, shaaaapeeek cyiiin...





Share:

No comments:

Post a Comment