Semalam di Singapore

Hari ini kita rencananya mau jalan -jalan ke singapore sebelum bsk kembali pulang ke batam. Niat awal sih abis sarapan, langsung cuss ke sana, biar bs jalan2 lebih lama, tapi siapa coba yang rela meninggalkan kamar sekeren ini? Udah hampir jam 11 aja baru akhirnya kita buru2 check out (itu jg krn tkt telat check out dsrh bayar lg ntr. Bagian itu krg menyenangkan emang. Hahaha). Dari jb-sing rencananya kita mau uber-an aja atau nge-grab. Selain lbh murah, jg lbh efesien. Bbrp x coba order grab tp unavailable. Akhirnya kta coba uber, eeh masuk. Ga nyampe 5 menit supirnya lgsng datang ke hotel. Tapi ternyata katanya dia ga bs masuk ke sing. Jadi uber jb hny berlaku d jb, uber sing hny berlaku d sing. Tapi dia bs bantu antar ke checkpoint di jb sentral. Dari jb sentral dia merekomendasikan kita naik kereta api, lbh cpt & lbh mudah jg krn kita bawa stroller. Dan yaaah bener sih jadi lebih murah jg itungannya.Tarif uber nya cuma RM 20, lalu nyambung naik kereta per orang hanya RM 5. Nyampe nya jg cepet bgt. 15 menitan kita ud nympe. Dari sini kita naik bis interchange mrt menuju stasiun mrt woodland. Tarifnya cuma $1.4 per orang. Anak2 gratis. Ini adalah stasiun plg ujung. Kenapa ngambil plg ujung? Selain pengen muter2 sing juga karena kita mau bikin ez link for kids. Gratis lho untuk anak diatas 3th atau diatas 90cm. Cukup kasi aja passport anak ke petugasnya buat di input data. Kalau mau custom kartu bs tambah SGD 3. Kebetulan bln ini tema nya super heroes. Tp kita sih pake yg standard aja. $3 mending dipake buat beli makan (makirit.com nya kumat lg. Hihihi). Kalau untuk dewasa bikin ez link $12, deposit $5 & isi kartunya $7. Tadinya sih ga niat bikin, tp biar ga ribet nyri2 tiket lagi, ya ud lah akhirnya kita pun bikin ez link juga.
Kita menginap di hotel arrianna, little india. Posisi pas bersebrangan dg mustafa center. Dari woodland kita naik ke goby ghaud lalu kemudian pndh jalur ke jalur ungu (north east) dan kita trn di farrerpark. Dari stasiun farrerpark kita keluar lewat city square trus jalan kaki sktr 10 menitan, nyampe deh ke hotel arrianna.
Di singapore kita ga punya itinerary khusus, cuma mau jalan2 santai doang sambil nyari  makan. Dan tentunya belum sah dong ke Singapore kalau ga ke merlion park. Apalagi anak2 emang pengen liat patung singa. Beruntungnya kita, pas ngegrab dari hotelbke merlion kita ketemu supir yang baiiik banget. Tarifnya cuma $7 tapi doi ngasi kita tour gratis keliling Singapore. Kita ditunjukin gedung yang dulu sempat tertinggi di dunia, tapi sekarang dikalahkan oleh dubai. Lalu kita juga ngelewati kampung arab, dulu orang indonesia kalau mau naik haji berkumpulnya disini, makanya ada nama jalannya bali land. Trus terakhir kita diajak melewati Singapore flyer dan garden by the bay.  Sama si bapak hamdan (nama supir grab nya) di rekom kalau mau keliling kota sing naik duwk tour aja, soalnya di ajak jalannya ke darat & air sekaligus. Harganya per orang sekitar $30, beliau ngasi kartu namanya, katanya sebut aja namanya nanti pasti dikasi diskon. Sayang waktu kita ga banyak disini. Mungkin lain kali kita kemari lagi pasti dicoba deh. Masih banyak tempat yg pengen dijelajah disini, mudah2an masih ada langkah & rejeki kemari lagi yaa. Aamiin. Sekarang Mari kita pulang & mulai kumpulkan receh lagi untuk family trip berikutnya..



Share:

No comments:

Post a Comment