Behind the story : Family photoshoot 2016

Berawal dari bertambahnya populasi di keluarga kami, sehingga muncul lah niat untuk memperbarui foto keluarga. Foto keluarga terakhir itu formasinya masih 4 personil, wktu itu danesh umurnya sekitar 8 - 9 bulan & fotonya di studio photo yang ada di margo city, depok. Nah kali ini pengen agak beda, bosen terus-terusan di indoor, kayaknya outdoor seru nih.

Pilihan kami jatuh di pantai. Alasannya sederhana sebenarnya, pertama karena kita semua pecinta vitamin sea dan kedua karena alhamdulillah tiap tahun masih di kasi langkah untuk mudik ke rumah nenek di aceh, yang memang terkenal dengan pantainya yang super bagus, jadi pas lah kalau kita foto keluarga dengan tema pantai di sana.

Kita juga sengaja nunggu si anggota baru ini diatas 1 th, biar bisa lebih diajak kerja sama pas panas-panasan di pantai. Oya, untuk yang belum tau, personil baru ini namanya shanaz katilu, yang artinya bunga ketiga, karena kebetulan 2 sebelumnya jg perempuan, jadi doa nya semoga yg ketiga semakin menambah warna & harum di taman kami. Aamiin.

Let's see apakah nanti bakal ada kaopat atau bahkan kalima. Akan dipikirkan lagi nanti tema yg cocok untuk foto keluarga berikutnya gimana. Mungkin tema tim mini sepak bola cocok tuh kayaknya :-p

Dan ternyata bawa anak-anak foto outdoor tidak lah semudah yang dibayangkan. Untunglah berkat tangan dingin & kesabaran om Fotografer terlihat sangat ciamik & apik, tapi percaya lah prosesnya penuh nano nano.

Baru 2 kali pengambilan gambar, danesh sudah cemberut kepanasan, akhirnya istirahat beli minuman dingin dulu. Setelah mood danesh bagus, gantian shanaz yang rewel karena udah waktunya dia tidur. Akhirnya di stop lagi, istirahat makan sambil nunggu shanaz bangun.

Jangan pikir masalah selesai sampai disitu aja. Buanyaaak masalah lain muncul, baik dari teknis maupun dr anak-anak. Karena ngumpulin mood anak2 lumayan menyita waktu, pas mau mulai lagi, eeh mataharinya udah  terlalu terik dan ngga bagus di foto soalnya bikin wajah belang kata fotografer nya.

Akhirnya kita ganti lokasi milih yang rada teduh, dibawah pohon cemara. Untung lokasi fotonya di pantai lampuuk, Aceh besar, jadi banyak sekali spot-spot yang bisa di eksplore, bukan cuma di pantai saja.

Pokoknya  segala rentetan drama selama pengambilan foto kemarin muncul tak terbendung lah seperti buih ombak di pinggir pantai (tsaaah).

Tapi Alhamdulillah walau begitu semua kendala nya dapat teratasi dengan baik. Menjaga mood anak sebaik mungkin & kecekatan tangan om fotografer adalah kunci utama kesuksesan foto keluarga outdoor.

Jangan lupa juga diselipin buaian & rayuan pohon kelapa biar semakin lancar proses pengambilan gambarnya.

 "De, disini ada ikan dory lho de. Kalo cepet selesai kita fotonya, cepat juga kita main finding dory".

 Atau iming-iming seperti,

" nanti setelah foto, kalian boleh kok main ombak sepuasnya".

Dan bener aja, belum juga selesai photoshootnya, mereka udah sakau duluan liat ombak, dan akhirnya bubar jalan lah semua nya.

Untung emang tinggal pengambilan gambar terakhir, jadi ya sudah lah, bebas deh bebas *sambil menatap nanar baju putih penuh dengan pasir*.

Yang penting intinya adalah nikmati saja lah. Karena pada akhirnya semua itu akan jadi bahan tertawaan ketika diceritakan kembali, terutama jika mereka besar nanti.
Danesh mulai garuk-garuk leher, gerah katanya :-p
Anak bayi ketiduran pas lagi pengambilan foto
ketemu ombak langsung bahagia banget
Lagi di arahin sama om fotografer. Maap riweuh.Yang sabar ya om


DAN INI LAH HASILNYA








Bagus-bagus kan? Siapa sangka dibalik foto keren ini tedapat cerita drama di dalamnya. hihihihi



Share:

8 comments:

  1. iiih...cakep Mbaaaak. Mauuuuuu!!!
    Sumprit, cakep.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah hasil akhirnya memuaskan emang. Terimakasih sdh mampir mba levi:-)

    ReplyDelete
  3. Wah, saya lho belum kesampaian mau foto keluarga.
    Jaga mood anak gampa-gampang susah.
    Fotonya baguuus Mba
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kunci nya perut kenyang plus tdr cukup biar anak2 lbh bs diajak kerja sama. Tp yaa tetap aja di lapangan yaaa gtu deeeh. Hrs pny stok sabar yg gede lah pokoknya. Hehehhee

      Salam kenal kembali mba:-)

      Delete
  4. Woooow....aku belum pernah nyobain foto outdoor sama anak anak mba, bisa gagal fokus klo tipe anak anakku maah..
    Hasilnya bagus yaaa, klo mereka gedean kayanya sih bisa dicoba. Tfs ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2.. Semoga bermanfaat yaa. sensasi nya beda klo foto outdoor, melatih kesabaran banget, tp terbayar saat keluar hasilnya:-D

      Delete
  5. Wah seru banget foto outdoor jd pengen jg hehe

    ReplyDelete
  6. susah juga ya mbak photoshoot bawa anak-anak gitu, susah merekanya diajak kompromi. Hasilnya bagus-bagus mbak.

    ReplyDelete