Trolls, find your happy place


Siapa disini yang beluuum nonton trolls?Yuuk segera nonton yuuk. Filmnya lucu abis. Ost lagu nya keren-keren. Sulit untuk mamaknya tidak bernyanyi selama filmnya diputar. Bahkan Danesh (5th) aja bisa komentar, "lagu nya kayak lagu di radio ya bun". Maklum anak radio. Hahahha

Film ini bercerita tentang troll, para makhluk kecil yang suka menari, menyanyi & memeluk. Mereka hidup di pohon kebahagian dan selalu bergembira sepanjang hari. Ternyata kegembiraan mereka ini diincar oleh makhluk berbadan besar yang disebut the bergens. Kebalikan dari troll, bergen adalah makhluk yang sangat menyedihkan. Satu-satunya sumber kebahagian mereka adalah dengan memakan trolls dan itu menjadi ritual tahunan yang dipimpin oleh kepala koki kerajaan mereka.

Sampai suatu hari, ketika saatnya tiba sang pangeran, Gristle jr untuk memakan trolls di acara tahunan tersebut, ternyata para troll sudah menyiapkan rencana melarikan diri. Saat itu yang harusnya menjadi 'makanan' pangeran adalah putri poppy, anak dari Raja peppy, pemimpin para troll. Mereka berhasil melarikan diri dari pohon kebahagiaan & kemudian membangun desa sendiri yang jauh dari para bergen. Karena hal ini, kepala koki kerajaan diusir oleh Raja bergen, Raja Gristle Sr karena dianggap gagal memberikan troll untuk anaknya.

Bertahun-tahun para trolls hidup bahagia jauh dari bergen. Setiap hari mereka selalu melakukan yang harus mereka lakukan, yaitu menyanyi, menari & memeluk satu sama lain. Tapi ternyata ada satu troll yang tidak suka dengan keadaan ini, yaitu branch. Katanya "jika kita terlalu sering membuat keributan, suatu saat bergen akan datang & memakan kita semua". Sayangnya tidak ada yang mempedulikan peringatan branch. Dia hanya perusak kesenangan, begitu kata mereka.

Sampai suatu hari yang ditakutkan branch akhirnya benar-benar terjadi. Dan disinilah awal dimulainya petualangan branch dan putri super bahagia, putri poppy untuk menyelamatkan teman-teman mereka. Lalu bagaimana mereka bekerja sama dengan 2 sifat yang sangat bertolak belakang itu? Apa penyebab sehingga branch bisa menjadi troll yang selalu muram? Cuss nonton langsung aja biar pada ngga penasaran lagi.

Film yang mengajarkan tentang kesetiakawanan, pantang menyerah dan saling tolong menolong ini, buat saya sekaligus bisa menjadi media pembelajaran tersendiri untuk dua anak perempuan saya. Mereka bisa belajar bagaimana putri poppy yang tidak akan mengorbankan temannya untuk kepentingannya sendiri. Atau mereka bisa belajar bagaimana branch akhirnya berdamai dengan dirinya sehingga akhirnya warna aslinya muncul kembali. Dan yang paling penting adalah mereka bisa belajar bahwa kebahagian paling utama itu muncul dari dalam diri sendiri. 

Film ini diisi oleh suaranya Justin timberlake (branch), Anna kendrick (putri poppy), Zooey deschanel (binget) dan suara-suara bintang lainnya. Bahkan Gwen steffani juga ikut mengambil bagian menjadi pengisi suara di film ini. Selain menjadi pengisi suara, mereka juga langsung ambil andil menyanyi di ost filmnya. Dont stop the feeling, hair up, true colors, move your feet(d.a.n.c.e) dan bahkan lagu hello pun dinyanyikan kembali dengan sangat ciamik oleh para pengisi suaranya. Dengan playlist sekece itu gimana ngga  bikin mamaknya tergoda untuk ngga nyanyi coba? Untung lah cukup sadar diri punya suara cempreng ya, jadi suaranya pelan aja, kalau ngga bisa dilempar popcorn satu bioskop kali ya. Hahhhaha :-D
Share:

No comments:

Post a Comment