vitamin sea


Selain vitamin A, C, B1 komplek, sekarang ini ada lagi  satu vitamin yang juga cukup penting untuk kehidupan orang banyak, namanya vitamin sea. Vitaman sea ini banyak sekali manfaatnya. Manfaat utama jelas apalagi kalau bukan untuk eksistensi di dunia medsos. Foto-foto yang instagramable dan kapan lagi bisa pakai topi besar dan kacamata hitam kalau bukan disini, ya ngga sih?. Tapi tahukah kalian ternyata dibalik itu semua, ada berjuta manfaat lainnya yang didapat saat bermain ke pantai. Berjalan diatas pasir tanpa alas kaki itu terbukti mampu meningkatkan elektron-elektron di dalam tubuh sehingga berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh orang tersebut. Dan karena membutuhkan tenaga yang lebih banyak saat berjalan di pasir daripada di permukaan rata, sehingga dianggap mampu membuat otot kaki menjadi lebih kuat. Apalagi kalau jalannya sambil melihat mantan yang sedang bergandeng tangan dengan pacar barunya, Dijamin ngga cuma kaki, otot hati juga ikutan kuat:-p. 

Yang ngga kalah bermanfaatnya juga itu ada di air lautnya. Air laut terkenal mengandung banyak mineral yang sangat berguna untuk tubuh. Salah satunya adalah menyembuhkan infeksi, detokfikasi dan alat terapi juga. Dan yang namanya di laut pasti akan banyak sekali sinar matahari dong ya, sinar matahari identik dengan vitamin D yang berguna untuk menguatkan tulang. Terutama sinar matahari pagi. Tapi walau begitu tetap jangan lupa pakai pelembab tabir surya ya untuk menghindari radiasi yang terlalu tinggi dari matahari. Apalagi radiasi dari mantan, beuuuh tameng nya harus super extra itu;-p

Itulah kenapa indikasi  orang kekurangan vitamin ini biasanya terlihat jelas sekali. Bisa diukur dari dari tingkat kenyinyirannya, suka gatal-gatal kalau liat orang lain bahagia. Penyakit ini bisa juga disebut dengan kurang piknik. Dan menurut versi saya, ada dua spot pantai di Indonesia ini yang keindahannya tingkat dewa banget. Sebenarnya banyak siiih, namanya juga negara maritim, boong banget kalau pantai yang indahnya cuma dua, tapi berhubung ini blog saya dan saya cuma mau bahas dua doang, situ mau apa? *songong *mintaditampol :-p

  • PANTAI TANJUNG LESUNG

Pantai ini terletak di sebelah barat pandeglang. kalau dari jakarta itu jaraknya sekitar
160 km dengan rute menuju ke arah tol merak, lalu keluar di serang timur, dan kemudian ke arah kota pandeglang. Dari exit tol serang timur ke pandeglang itu sekitar 40-60 menit, biasanya agak macet di pasar maja nya. Trus udah sampai? Sampai siiih, tapi ke kota pandeglang doang. Dari Pandeglang ke Tanjung Lesungnya itu masih jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh bangeeeet. Ini beneran lho, bukan lebay. Belum lagi jalanan harus lewati lembah, menyebrangi sungai, ninja hattori mah lewaaaat. Kalo yang ini lebay deng:-p. Tapi semua terbayar kok begitu kita sampai ke tanjung lesungnya. Pantainya bagus dan bersih. Sepanjang bibir pantai kita akan disuguhi pasir putih yang cantik banget. Kegiatan disana juga cukup banyak, ada Jet Sky, Kano, Banana Boat, Memancing Seafood Party, Sunrise Boat, dll. Aman lah yang datang bareng anak kecil, ngga akan mati gaya disana. Dengar-dengar sih katanya sekarang lagi proses pembangunan TOL langsung ke pandeglang, jadi tidak butuh waktu terlalu lama yang ditempuh untuk menuju ke sana. Malah bisikan terbaru katanya juga akan dibangun bandara di sana, akses menuju Tanjung Lesung makin gampang deh. Semoga Saja ya.
Mei 2012 saat kita liburan ke tanjung lesung
 



  • PANTAI PESISIR ACEH

Ada 19 pantai yang ada di Provinnsi Nanggroe Aceh Darusalam ini yang bisa membuat hati kita seakan berhenti berdetak. Tapi saya akan membahas The best 4 aja menurut versi saya. Kenapa cuma 4 ? Kan ini blo... Ngga deng, Ngga jadi, takut digebuk massa. hahahahaha. Aceh ini letaknya dekat dengan kepulauan Andaman dan Nikobar di India dan hanya terpisahkan oleh laut Andaman. Sebelah Utara, aceh berbatasan dengan Teluk Benggala, di sebelah Barat berrbatasan dengan Samudra Hindia, di sebelah Timur dengan Selat Malaka dan di sebelah tenggara - selatan dengan provinsi SUMUT. Itu lah kenapa musibah Tsunami 2014 kemarin, Aceh termasuk yang paling parah kena dampaknya, karena paling dekat dengan episentrum gempa bumi Samudera Hindia. 

Berikut 4 terbaik pantai di Aceh versi saya seperti yang sudah saya sebutkan diatas :
  1. Pantai Lampuuk, Pantai ini memiliki garis pantai 5 KM dari Selatan - Utara dengan pasir putih yang lembut dan tebing di ujung pantai. Di sepanjang pantai banyak sekali pondok-pondok ikan bakar . Pokoknya kalau mau makan siang dengan semilir angin dan ombak, disini lah tempatnya, dijamin tau-tau nasi habis sebakul aja. Yang selalu bikin kangen aceh adalah dulu saat saya masih tinggal disana, hampir tiap minggu pasti main ke pantai ini. Di kota sepi, soalnya semua orang, tua-muda pada ke pantai.
  2. Pantai Lhoknga, posisi pantai ini tidak terlalu jauh dari pantai lampuuk. Pantai Lhoknga juga meempunyai pasir yang luas dan landai. Karena  ombak disini yang cukup tinggi, tempat ini juga disebut surganya para peselencar. Apalagi semenjak pasca tsunami, banyak sekali turis mancanegara datang kemari untuk mengejar ombak katanya. Malah baru saja beberapi hari lalu saya dengar di radio, 2016 turis manca negara yang datang ke Aceh meningkat pesat mencapai 2 kali lipat dari tahun lalu. 
  3. Pantai Sumur Tiga, kalau pantai ini terletak di Ie Meule, Sukajaya, Sabang. Untuk menuju kemari, kita harus menyebrang terlebih dahulu dengan kapal cepat. Konon katanya di sepanjang pantai ini terdapat tiga sumur air tawar. Itu lah kenapa pantai ini diberi nama Pantai Sumur Tiga. Kalau kemari kalian harus nginap di penginapan bernama casanemo, Sangat rekomendasi banget lah. Saya pernah bahas pengalaman saya disini
  4. Pantai Ibouh, masih di seputaran sabang, pantai ini menurut saya best of the best. pasirnya putih, lautnya jernih berwarna hijau toska. kehidupan di bawah lautnya juga bikin berdecak kagum. Yang mau snorkeling atau diving, disinilah tempatnya. Dijamin kalian pasti akan jatuh cinta dengan laut ini beserta isi di dalamnya.

    sumber foto : @van_lutfan, diposting atas ijin pemilik fotonya
    foto koleksi pribadi saat snorkeling di Ibouh< Sabang
Gimana sudah cukup mupeng belum? Beneran deh buat para pecinta vitamin sea, 2 pantai ini harus masuk ke bucket list kalian. Dan kenapa 2 pantai ini jadi favorite saya, karena kebetulan pantai-pantai itu terletak di kampung suami saya dan kampung saya sendiri. HAHAHAHAHAHA. Maap curaang ya. *kabuuuuur




Share:

1 comment:

  1. Pantai favoritku tetap pantai2 di Aceh! Padahal cm pernah ke Bali selain Aceh haha..btw iri kamu bs menulis lagi

    ReplyDelete