Review : Mari keliling dunia dengan ELC travel the world game

Beberapa minggu yang lalu saat saya harus meninggalkan para kaka ke luar kota, saya janji akan membawakan mereka oleh-oleh. Danesh (5th) minta dibawakan Lego, sedangkan kaka nya, Indira (7th) minta mainan dari ELC. *mamaknya mendadak bangkrut*

Tapi karena janji adalah hutang dan juga saya harus memberikan contoh kepada mereka jika sudah berani berjanji harus ditepati (kalau kira-kira tak mampu, saya dari awal harus bisa bilang 'tidak' ), akhirnya saya berusaha membeli titipan mereka. Beruntung Lego lagi ada potongan harga 50 % *elus dada* *selamaaat*.
Danesh & titipan legonya

Sayangnya mainan ELC baru aja selesai pesta diskon, jadi harga di counter rata-rata harga normal semua. Sebenarnya sempat galau juga sih antara mau beli atau tidak, tapi mengingat mata berbinar kaka indira saat nanti menyambut bundanya pulang dengan membawa titipannya, akhirnya luluh juga. Lagian kalau produk ELC tidak usah ragu ya, meski harus merogoh kocek sedikit dalam, dijamin kualitasnya. Dan super awet juga. Buktinya mainan ELC para kaka saat dulu mereka batita masih bagus-bagus semua dan sekarang sangat membantu untuk terapi shanaz (20 bulan) di rumah.

Setelah melihat menimbang dan memutuskan mainan mana yang paling murah,  akhirnya pilihan saya jatuh kepada permainan berjenis board games " travel the world game".
Travel the world game. a lot fun inside

Permainan ini sangat cocok dengan Indira yang punya ketertarikan dengan negara-negara di dunia. Bundanya saja kadang tidak hafal , tapi indira fasih banget menjelaskan negara ini ada di benua apa, negara itu menghasilkan apa. Wajar sih buku kesukaannya aja ATLAS coba. Seumur indira dulu saya bacanya Donal bebek, paling banter agak edukatif sedikit majalah Bobo, itupun bagian komik & cerpen doang dibaca, yang pengetahuan umum di-skip *tutupmuka*

Permainan ini terdiri dari 1 papan, 4 bidak, 43 kartu suitcase dan 43 kartu pos dari berbagai negara. Juga ada selembar petunjuk bermainnya. Ada 4 cara bermain tergantung dari umur dan tingkat kesulitannya. Ada Travel the world, Postcard, Matching Pairs dan Where am I?. Jadi kalau bosan dengan cara bermain pertama, bisa bermain dengan cara lain sebagai alternatif. Seru yah..

Kita sendiri belum coba semua aturan mainnya sih. Tapi yang paling sering dimainkan adalah Travel the world. Permainan ini untuk maksimal 4 orang. Cara bermainnya sangat  sederhana, pertama bagi 3 kartu suitcase kepada masing-masing pemain  yang berumur 3-5 tahun atau 5 kartu suitcase jika umur si pemain 6-8 tahun. Di kartu suitcase itu sudah tertera nama-nama negara yang menjadi tujuan berpergian pemainnya. Misalnya salah satu pemain mendapatkan kartu INDONESIA - JAPAN - TURKEY.

Nah disini pemain harus main dimulai dari kartu yang didapatnya pertama lalu melakukan perjalanan sesuai kartu lainnya sampai kembali ke negara asalnya. Kartu tidak boleh dipilih lho ya, dibagi secara acak. Untuk melakukan perjalanan, si pemain harus memutar spinner yang ada di ujung sebelah kiri.

Ada 4 pilihan di spinner tersebut, pesawat, bis, kapal dan helikopter. Disini lah letak keseruannya. Jika pemain mendapatkan pesawat atau helikopter, pemain bisa langsung ke negara tujuan berikutnya tanpa hambatan. Yang apes tuh misalkan dapat transportasi mobil tapi harus lintas benua, waaaaah siap-siap harus menunggu di ujung benua sampai dia mendapatkan transportasi laut untuk menyebrang atau transportasi udara untuk bisa langsung ke tempat tujuan. Siapa yang berhasil kembali ke negara asal pertama kali dia lah pemenangnya.

Permainan ini mengajarkan tentang seberapa dekat / jauh nya jarak dari suatu negara ke negara lainnya. Selain itu juga mengajarkan tentang transportasi apa saja yang memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan tersebut. Ayo jujur siapa disini yang kurang hafal dengan nama-nama negara dan letaknya di benua apa. Saya ngacuuuung deh. Jadi malu sama Indira yang ngga pakai mikir sudah hafal lokasi negara dimana saja. *tutupmukalagi*

Itu baru satu jenis cara  bermain aja lho. Ada 3 cara lainnya yang juga tak kalah seru nya. Permainan ini bisa jadi alternatif bersenang-senang dengan keluarga selain ngemol. Mainan yang dibandrol seharga Rp 269.000 ini bisa didapat langsung di counter ELC terdekat atau juga bisa beli daring di www.elc.co.id . Cuss buruan beli, dijamin pasti suka.

bermain travel world game salah satu cara menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga

Share:

6 comments:

  1. Permainan edukasi ELC ini memang banyak, tapi kadang harganya harus nabung dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya, aku jg beli ELC sesekali aja.

      Delete
  2. Harganya lumayan ya. Setelah diskon jadi berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga diskon mba. hiks.. harga normal, yang diskonlego titipan ade nya.

      Delete
  3. Bisa bangkrut jg ya kl sering2 ninggalin mereka 😂
    Btw Diandra punya ketertarikan yg sama kaya Indira! TFS yaaa, menarik ini mainannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini para kaka udah nanya lagi, kapan bunda pergi lg? Kesenangan ditinggal mamaknya bnyk dpt oleh2nya soalnya 😂

      Delete