HAPPYLAND, when ur imagination can run free (but not ur wallet)





Meski memiliki 3 anak perempuan justru satu-satunya maianan yang tidak mereka punya adalah Barbie. Ada siih mainan yang mirip barbie tapi itu pun biasanya hadiah dari orang dan tidak pernah bertahan lama. Kalau tidak rusak atau seringnya berakhir di dalam kotak triangle (triangle adalah istilah barang-barang yang jarang dipakai dan masih sangat layak pakai lalu kemudian dikeluarkan untuk diberikan ke panti asuhan atau program charity lainnya. Terutama ketika hendak membeli barang baru, sistem FIFo –first in first out- masih terus berlaku di rumah kami).

Meski begitu bukan berarti anak-anak tidak suka dengan bermain peran. Suka banget malah. Nah untuk menggantikan si Barbie itu saya akhirnya membelikan mereka seri Happyland dari ELC.
sumber :koleksi pribadi


Sebenarnya ada banyak sekali edisi dari seri Happyland ini dan semuanya super menggemaskan. Tapi karena harganya lumayan jadi kami hanya punya satu seri, yaitu seri happyland village. Selebihnya saya lebih suka membeli figurine nya saja. Kan yang namanya kreatif tidak harus punya semuanya ya, justru dengan barang seadanya namun mampu menghasilkan manfaat yang maksimal *ngeles

Bentuknya yang mudah digenggam ini membuat happyland cocok untuk berbagai usia. Bahkan dari mulai bayi sekalipun. Cuma bedanya kalau masih bayi dikasi yang edisi binatang saja sudah senang banget, kalau makin besar seperti kakak Indira-danesh, mintanya sudah yang macam-macam. Nanti tunggu pohon duit kita panen dulu ya kak baru kita koleksi semuanya ;-p.

Yang bikin saya jatuh cinta dari seri happyland ini adalah karena  jenis edisi yang dikeluarkannya seringnya out of the box.  Contohnya edisi  school kids ini dimana tidak hanya ada anak-anak berseragam sekolah saja  tetapi salah satunya ada yang versi seorang anak menggunakan kursi.  Ide brilian ya? mengajarkan anak berempati dengan temannya apapun kondisinya. Selain itu ada banyak seri-seri lainnya seperti edisi happy family yang isinya ada ayah,ibu yang lagi hamil,anak kecil, anak balita dan anjing. Lalu juga ada versi profesi, yaitu pemadam kebakaran, polisi, dokter dan suster.

edisi Happy Family


Nah kalau versi yang lebih lengkap lagi sih tak usah ditanya kadar kelucuannya ya, dari yang versi kecil seperti school bus sampai versi besar village, circus, dan lain sebagainya. Duuh kalau lihat sendiri rasanya itu pasti ingin dibawa pulang semua.
Edisi School Bus


Di luar negeri versi happyland nya lebih lucu-lucu lagi lho. Ada versi royal wedding nya William-kate, royal family sampai royal happy 1st birthdaynya juga ada. Tidak heran sih karena kan ELC ini sendiri memang perusahaan mainan asal inggris sono jadi wajarlah saat euphoria tentang royal wedding beberapa waktu yang lalu, ELC ikut meramaikan dan kemudian terus berlanjut ke edisi-edisi berikutnya.
sumber dari google.com

Sumber dari google.com

Sumber : dari google.com


Tidak hanya versi royal, untuk versi timur tengahnya juga ada lho edisi dari happyland yaitu namanya  Happyland Khaleeji family. Menurut hasil mesin pencari  khaleeji diambil dari Bahasa arab yang artinya teluk. Dan yang masuk kedalam Negara-Negara teluk adalah Saudi Arabia, Bahrian, Qatar,Oman,UAE,kuwait dan Irak. Jadi maksudnya figurine ini menggambarkan keluarga di negara teluk secara umum yaa seperti ini.
Sumber : dari google.com

Sumber : dari google.com




Kalau kata ELC happyland is place where  childrens imaginations can run free. Tapi kalau kata saya  tidak hanya imajinasi, but my money is also run too ;-p. Tapi worth it kok, meski harganya yang tidak bisa dibilang murah sepadan dengan kualitas yang diberikannya.


Happyland pertama kita adalah versi profesi, itu sudah lama banget dibeli saat Indira masih kecil dan sampai sekarang masih bisa dimainkan bahkan dilungsur ke adik-adiknya. Mungkin nanti kalau anak-anak sudah besar bisa dijual jadi harga yang mahal karena sudah rare collection kali ya. *otakbisnismulaijalan. hahahhaha

Koleksi pertama kita, edisi profesi minus anjingnya



Share:

2 comments:

  1. Lucu banget yaa, gemess. Saya baru tahu nih happy land mba. Nmbah refrensi saya mainan untuk anak. Ga cuma untuk anak perempuan aja ya kan. Laki laki juga bisa nih asal emaknya bisa ngarang alur cerita 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mainannya universal banget. Laki atau perempuan semua suka

      Delete